Penyerahan Bantuan Biaya Belajar IKA UT Purwokerto kepada Mahasiswa Berprestasi

IKA UT (Ikatan Alumni Universitas Terbuka) menyerahkan Bantuan Biaya Belajar kepada 25 Mahasiswa berprestasi Universitas Terbuka Purwokerto. Kegiatan yang dilanjutkan dengan Success Skill Training ini dilaksanakan di Ruang Tutorial Universitas Terbuka Purwokerto pada hari Selasa, 14 Januari 2020.

Ketua IKA UT Purwokerto Drs Waidi MBA saat membuka acara mengatakan bahwa Pemberian Bantuan Biaya Belajar ini sudah dijalankan selama 3 kali dan ada sekitar 60 mahasiswa yang sudah menerima bantuan biaya belajar. Mahasiswa dipilih secara ketat berdasarkan IPK tertinggi dengan syarat minimal semester 3 dan maksimal semester 7.

Lanjutnya, IKA UT Purwokerto memiliki komitmen dan kepedulian kepada mahasiswa UT berprestasi yang mendapatkan bantuan biaya belajar agar lebih semangat dan serius dalam menimba ilmu karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Jangan pernah sekalipun merasa minder dengan perguruan tinggi lain karena kualitas UT sudah tidak diragukan lagi, pungkasnya.

Dr Adi Suryanto Mpd selaku Direktur UT Purwokerto yang juga ikut membuka acara menyapaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada IKA UT Purwokerto yang tetap menjaga eksistensi dengan mengadakan banyak kegiatan. Dengan iuran 35.000/per bulan IKA UT masih bisa memberikan bantuan biaya belajar kepada adik-adik mahasiswa dan ini salah satu kegiatan yang luar biasa, imbuhya.

Direktur UT Purwokerto berpesan agar mahasiswa mengikuti kegiatan Success Skill Training dengan sungguh-sungguh karena ini sangat penting dalam menunjang pembelajaran di UT dan dapat menjadi bekal untuk mengarungi dunia kerja nantinya. Percuma punya IPK 4,00 tetapi tidak memiliki soft skill karena nantinya pasti akan sulit bersaing di dunia kerja, imbuhnya.

Oleh karena itu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UT Purwokerto karena dapat meningkatkan prestasi mahasiswa.