Universitas Terbuka Purwokerto Gandeng PMI Kabupaten Banyumas Adakan Aksi Sosial “Donor Darah & Pengobatan Gratis“

Dalam rangka menyambut dies natalis yang ke 35 Tahun dan Lustrum yang ke 7 Universitas Terbuka, UT Purwokerto mengadakan aksi sosial donor darah dan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari minggu, 04 Agustus 2019 bertempat di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas. Petugas dari PMI dan panitia dari UT Purwokerto membuka layanan donor darah mulai pukul 07.00 s/d 13.00 WIB.

Peserta yang mengikuti aksi sosial donor darah sangat antusias dan banyak berasal dari berbagai wilayah Banyumas dan sekitarnya, bahkan ada yang berasal dari luar wilayah Banyumas yaitu Purbalingga, Pemalang, Wonosobo dan Tegal. Jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 149 orang dan yang berhasil diambil darahnya oleh PMI sebanyak 79 orang. Selain kegiatan donor darah , UT Purwokerto juga mengadakan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis bekerjasama dengan pihak dokter dari puskesmas pekuncen kecamatan Ajibarang yaitu dr. Maria. Jumlah peserta yang berminat sebanyak 27 orang dan berasal dari wilayah sekitar Banyumas.

Melalui kegiatan ini UT Purwokerto juga berkesempatan untuk mengenalkan UT lebih luas kepada masyarakat dengan membuka layanan informasi dan promosi bagi yang ingin bertanya-tanya tentang UT, sistem perkuliahan terbuka dan jarak jauh serta program studi apa saja yang ada di Univeristas Terbuka.